Kamis, 30 November 2017

Fakta Tentang Generasi Z di Dunia Kerja

Fakta penting tentang generasi Z
Fakta penting tentang generasi Z

Ngomongin Cewek - Berbeda generasi, beda pula perlakuannya. Jika selama ini Anda sudah berhadapan dengan beberapa jenis generasi di dunia kerja, yaitu generasi baby boomers (lahir 1946-1960), generasi X (lahir 1961-1980) dan generasi Y alias millennial (lahir 1981-1995), maka kini Anda harus mempersiapkan diri dengan generasi baru yang masuk di dunia kerja. Ya, generasi Z (yang lahir mulai tahun 1996) kini mulai memasuki usia kerja.

Meski banyak yang mengatakan jika generasi ini mirip dengan kaum MALEnials, namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika berhadapan dengan generasi Z di kantor. Berikut data yang diambil dari dua penelitian tentang generasi Z dan bisa menjadi pertimbangan Anda dalam menghadapi si anak gen Z.

Fakta penting tentang Generasi Z di dalam dunia kerja.


- Generasi Z dikenal sebagai generasi yang akrab dengan teknologi, smartphone, dan media sosial, sehingga akan sulit melarang mereka untuk lepas dari segala hal ini saat bekerja.

- Komunikasi secara langsung tak lagi penting bagi mereka karena sudah terbiasa berhadapan dengan layar ponsel dan layar komputer.

- Motivasi terbesar mereka dalam bekerja adalah kesempatan untuk berkembang, posisi kedua adalah gaji, dan yang ketiga, pekerjaan yang berarti (meaningful work).

- Mirip dengan millennial, jangan berharap mereka bisa bertahan bekerja hingga 10 tahun dalam satu perusahaan karena mereka setidaknya ingin bekerja minimal di empat perusahaan dalam hidupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar