Kamis, 09 November 2017

Alasan Cewek Lebih Gampang Kecewa

Cewek lebih mudah kecewa
Cewek lebih mudah kecewa
Ngomongin Cewek - Kebanyakan CEWEK memang lebih gampang banget kecewa, gampang banget tersinggung, emosi dan gampang banget menangis. Namun mereka sulit menyembuhkan sakit hatinya -atau dengan kata lain-, susah move on dibanding pria.

Dari banyak teman saya, baik pria dan CEWEK, saya mendapati lebih banyak teman CEWEK yang curhat sambil menangis akibat patah hati. Baik yang baru pacaran ataupun sudah bertahun-tahun pacaran, ketika mereka putus dari pacarnya sakit hati yang dialami hampir sama beratnya. Dari pengalaman tersebut saya menyimpulkan bahwa CEWEK tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mencintai, tetapi membutuhkan waktu yang lama untuk move on.

Pernah saya berpikir, mengapa pria sangat gampang banget move on dibandingkan CEWEK? Rasanya tidak adil melihat seorang CEWEK bersedih, sedangkan pria yang membuatnya bersedih malah dengan gampang banget bersenang-senang dan terus melanjutkan hidupnya.

Mengapa CEWEK rentan tersakiti dibandingkan pria?

1. Kelembutan hati CEWEK membuatnya gampang banget emosional

"Nonton film korea saja udah nangis-nangis, apalagi jika dia sendiri mengalaminya. Kelembutan hati CEWEK lah yang membuat seorang mereka menjadi lebih sensitif dalam menyikapi sebuah keadaan. Ketika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginannya, dia akan menjadi kecewa dan gampang banget membuatnya emosional. Pelampiasan emosinya pun sulit tertebak. Bisa saja mengamuk-ngamuk, menangis, atau bahkan menjadi stres." (Linda, 39 Tahun, Freelance)

2. CEWEK memakai hati sebagai pertimbangan

Pada umumnya CEWEK selalu menggunakan hati untuk mempertimbangkan dalam memutuskan sesuatu. Berbeda dengan pria yang selalu menggunakan logika dalam segala keputusannya. Itulah mengapa kebanyakan CEWEK gampang banget tersakiti. Karena dalam menghadapi situasi seperti ditinggalkan kekasih, CEWEK akan cenderung sulit menerima keadaan tersebut karena hatinya masih sulit mempertimbangkan keputusan itu.

3. CEWEK takut kehilangan cinta dan kasih sayang

Setiap orang tentu membutuhkan cinta. Apalagi seorang CEWEK! Ketika CEWEK telah mendapatkan cinta dan kasih sayang dari orang yang sangat spesial dalam hidupnya, maka tercipta kenyamanan dalam hidupnya. Akibatnya, CEWEK takut kehilangan cinta dan kasih sayang. Itulah mengapa CEWEK sangat gampang banget tersakiti ketika kehilangan kenyaman tersebut.

4. CEWEK Peka dengan keadaan dan peduli dengan orang yang dicintainya

"Bertahun-tahun saya menikah dengan istri, dia selalu tahu kapan saya berbohong. Istri saya selalu peka dengan keadaan sekitarnya. Dia sama seperti ibu saya, dan saya rasa semua CEWEK memiliki naluri yang sama seperti itu. Karena begitu peka dengan keadaan sekitarnya itulah menurut saya penyebab mereka (CEWEK) gampang banget tersakiti ketika saya melakukan sebuah kesalahan. Karena pada sadarnya, CEWEK memiliki kepedulian besar terhadap orang yang dicintainya. " (Indra, 35 Tahun, Pengusaha)

5. Pada dasarnya CEWEK itu lemah lembut

"CEWEK adalah sosok yang lemah lembut. Sekeras apapun kepribadiannya, setiap CEWEK tentu memiliki sisi keCEWEKannya ini. Naluri CEWEK pada umumnya memiliki perasaan belas kasih yang lebih besar dibanding pria. Sehingga sering kali ketika CEWEK tersakiti hal pertama yang akan mereka pikirkan adalah rasa kecewa terhadap diri sendiri, menyayangkan kejadian yang menimpanya dan merasa bersalah." (Revan, 31 Tahun, Karyawan)

CEWEK adalah sosok yang sangat rentan tersakiti. Untuk itu sebaiknya berhati-hatilah bersikap dan berusahalah untuk tidak menyakiti CEWEK, terutama mereka yang Anda cintai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar