Jumat, 20 Oktober 2017

Kenapa Cewek Gampang Baperan? Ini Alasannya

Alasan Cewek Gampang Baper
Alasan Cewek Gampang Baper

Ngomongin Cewek - Cewek seringnya menuduh lelaki nggak peka. Hanya karena tidak bisa menangkap semua kode yang cewek berikan. Itulah mengapa cewek gampang banget kebawa perasaan alias baper. Diperhatiin dikit, gampang sayang. Kalau ditinggal pergi, langsung berperan seolah jadi korban. Padahal siapa tahu, perhatian yang diberikan sebelumnya adalah perhatian sebagai kawan saja.

Sementara lelaki, lebih bisa tenang dalam menghadapi perasaan yang belum pasti. Itulah mengapa lelaki lebih bisa terlihat santai. Dan di balik perbedaan ini, tentu ada alasan yang mendasari.

1. Cewek Mudah Peka


Cewek seringkali punya rasa sayang yang kebangetan terhadap seseorang. Rasanya segala hal rela cewek lakukan demi membahagiakan orang dia sayang. Sampai kadang cewek lupa menyisakan ruang dalam hatinya, untuk mencintai dirinya sendiri. Cewek pun kadang lupa, bahwa ia tetap butuh ruang kosong agar tetap kuat berdiri saat orang yang ia sayang memilih pergi.

Kalau lelaki? Dia lebih banyak bersikap sewajarnya, memperhatikan secukupnya. Nggak heran lelaki sering dibilang terlalu cuek dan tidak peka. Namun itu salah satu cara lelaki untuk membuat cewek tetap mandiri dan tak bergantung pada mereka.

2. Cewek Mengutamakan Perasaan


Namanya juga cewek, apapun yang dia lakukan dan apa yang orang lain perbuat padanya selalu disangkutkan dengan perasaan. Diberi perhatian sedikit saja, perasaannya sudah melayang. Padahal belum tentu perhatian yang diberikan adalah bentuk dari perhatian spesial.

Tapi buat lelaki memberi perhatian kadang sebagai bentuk rasa tanggung jawab saja. Bukan berarti karena dia menyimpan rasa sayang. Toh kadar perhatian lelaki cukup mudah dibedakan.

3. Cewek Mudah Mendapatkan Rasa Nyaman


Jika cewek dihadapkan pada pertanyaan kenapa dia tertarik sama lelaki, dia pasti akan menjawab karena sosoknya yang baik dan mampu menciptakan rasa nyaman. Buat cewek, rasa nyaman sudah lebih dari cukup untuk membuat mereka jatuh cinta.

Rasa nyaman juga adalah hal penting buat lelaki, tapi selain itu mereka juga memikirkan hal lain untuk menjadikan seorang cewek sebagai pelabuhan hatinya. Seperti misalnya pola pemikiran seorang cewek, kadang lelaki juga melihat seberapa sering cewek yang dekat dengannya bertingkah bak ratu drama. Karena lelaki anti dengan cewek yang hidupnya penuh drama.

4. Cewek Mudah Percaya


Apapun yang dikatakan lelaki adalah hal mutlak untuk dipercaya oleh cewek. Karena alasan cinta, cewek jadi bertingkah bodoh dan percaya apapun yang dikatakan oleh pacarnya karena nggak mau berdebat. Padahal belum tentu yang dikatakan itu adalah kebenaran.

Sementara lelaki berbeda, mereka tak bisa menelan mentah-mentah apapun yang dikatakan padanya. Selalu ada pemikiran kritis setelahnya. Dan ada logika yang menuntun lelaki untuk percaya atau tidak.

5. Cewek Mudah Terbang Jika Dipuji


Cewek gampang luluh jika dipuji dan diberi perhatian secara berkala. Buat mereka, pujian dan perhatian dari lelaki adalah sebuah bentuk kasih sayang dari lelaki. Padahal kadang lelaki memberikan perhatian tersebut hanya sekadar basa-basi dan untuk menyenangkan hati cewek. Walaupun memang nggak selalu basa-basi, ada juga yang tulus ingin memuji dan peduli karena sayang.

Cukup hal sepele macam “Kamu kurusan deh,” ; “Kamu jangan lupa makan ya,” atau bahkan “Kamu cocok pakai baju itu,” saja sudah bisa membuat cewek jatuh cinta.

Sementara lelaki saat menerima pujian hanya dianggap sebagai basa-basi dan sebagai pecutan diri untuk jadi sosok yang lebih baik lagi. Bukan untuk dimasukkan ke dalam hati. Pujian seperti jadi angin lalu buat lelaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar